DFSK Klaim Berhasil Tingkatkan Ekspor Mobil Selama Pandemi Covid-19



Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO. COM – Situasi ekonomi yang tidak bagus akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 di Indonesia, tidak membuat kinerja pabrikan otomotif DFSK memburuk, khususnya di bidang ekspor mobil.

Sepanjang tahun 2020, DFSK mengklaim berhasil meningkatkan ekspor ke berbagai negara, dengan berbagai jenis mobil produksi pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Menurut data DFSK, mereka telah berhasil mengirimkan 1.094 kendaraan berbagai model pada tahun 2020 ke berbagai negara.

Angka tersebut terus meningkat hingga 228 persen, dibandingkan ekspor DFSK pada tahun 2019 yang hanya mencapai 479 kendaraan.

PR and Media Manager PT Sokonindo Vehicle, Achmad Rofiqi mengatakan, sejak pertama kali hadir di Indonesia, DFSK memiliki semangat untuk menjadi pemain international dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara.

” Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara dan didistribusikan secara international,” Achmad Rofiqi, Rabu (24/2/2021).

Model-model kendaraan DFSK yang diproduksi di pabrik Cikande terdiri atas DFSK Glory i-AUTO, DFSK Magnificence 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Taxi dan DFSK Gelora.

Kendaraan-kendaraan buatan Indonesia ini telah dikirim ke lebih dari 10 negara, seperti Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko dan lainnya.

” Hasil yang diraih di tahun lalu akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri,” tutur Achmad Rofiqi.
( *).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *